"SATU JIWA!!!"

CIVIC LAW LEADERSHIP DEVELOPMENT TRAINING (CL2DT) TAHUN 2023

PELAKSANAAN KEGIATAN CIVIC LAW LEADERSHIP DEVELOPMENT TRAINING (CL2DT) TAHUN 2023 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN HUKUM DAN KEWARGANEGARAAN

Pelaksanaan kegiatan Civic Law Leadership Development Training (CL2DT) oleh HMJ Hukum dan Kewarganegaraan 2023 yang ketiga, Kamis (13/04/2023) s.d Sabtu (15/04/2023). Dengan mengusung tema “Membentuk Generasi Baru Yang Berjiwa KITA (Kritis, Integritas, Tegas, Aktif) Untuk Mewujudkan Pemimpin Yang Berkualitas Dalam Berorganisasi, Bermasyarakat, dan Bernegara Melalui Leadership Training”, pelaksanaan kegiatan CL2DT ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam di Agro Wisata Puncak Bukit Catu, Bedugul. 


Gambar 1. Foto Bersama

Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan para anggota fungsionaris Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan masa bakti 2023/2024. Dimana dalam kegiatan ini ditunjukan untuk membekali para anggota fungsionaris HMJ Hukum dan Kewarganegaraan dan untuk Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaran dengan pengetahuan dan juga skill tentang kepemimpinan dan juga organisasi dengan ditumbuhkannya jiwa kepimipinan para anggota fungsionaris baik dalam organisasi maupun lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan,yaitu Dr. Dewa Gede Sudika Mangku.S.H,.LL.M. dengan memukul gong sebanyak 3 kali, dalam sambutan yang diberikan beliau berharap agar acara ini dapat memberikan ilmu kepada para mahasiswa dan dapat meningkatkan keaktifan mahasiswa tidak hanya di fungsionaris tetapi juga seluruh mahasiswa jurusan. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat membentuk dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa berkaitan dengan karakter. 

Gambar 2. Kegiatan Outbond

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Sekretaris Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Kaprodi Ilmu Hukum, Dosen dilingkungan jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Ketua/Perwakilan Orwama dilingkungan FHIS dan juga mahasiswa jurusan serta Demisioner yang turut hadir dan memeriahkan dalam kegiatan ini. Adapun beberapa agenda yang dilakukan didalam acara ini, seperti outbond dan juga adanya pemberian materi tentang kepemimpinan yang diberikan llangsung oleh Koorprodi Ilmu yaitu Bu Ni Putu Rai Yuliartini, S.H.,M.H. dan pemberian materi mengenai kesekretariatan oleh Sekretaris dan Bendahara dari HMJ Hukum dan Kewarganegaraan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages